PRODUSER VIDEO KONY 2012 DITANGKAP

Diposting oleh SeoRing

Jason Russell ikut menggarap video Kony 2012 yang mendapat perhatian internasional.

Salah seorang pendiri lembaga sosial Invisible Children dibawa ke rumah sakit karena ditemukan dalam keadaan telanjang dan berteriak di jalanan.

Jason Russel, yang ikut menggarap video kampanye anti tentara anak berjudul Kony 2012, kini dirawat di rumah sakit San Diego, California.

Kepolisian San Diego mengatakan mereka menanggapi sebuah pengaduan tentang seorang pria yang lari di jalanan, menghalangi lalu lintas, dan berteriak-teriak pada Jumat (16/03) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataannya, Direktur Eksekutif Invisible Children, Ben Keesey, mengatakan Russel menderita tekanan emosional yang membuat dia melakukan insiden yang tidak diinginkan.

"Dia kini mendapat perawatan medis dan terfokus untuk pulih. Dua pekan belakangan menimbulkan tekanan emosional kepada kami semua, khususnya Jason, dan tekanan itu berwujud pada insiden yang tidak diinginkan kemarin," tutur Keesey seperti dikutip kantor berita AP.

Kony 2012 dibuat untuk menekan pemerintah internasional agar menangkap Joseph Kony yang merekrut paksa anak-anak di Uganda menjadi tentara pendukungnya yang disebut Tentara Perlawanan Tuhan.

Video sepanjang 30 menit tersebut dipajang di YouTube dan dalam waktu sekitar sepekan sudah ditonton oleh sekitar 80 juta orang dari seluruh dunia.

Kampanye yang digelar Invisible Children ini mendapat dukungan dari sejumlah selebriti dan Ketua Jaksa Penuntut di Mahkamah Kejahatan Internasional, Louis Moreno Ocampo.

Bagaimanapun sejumlah pegiat mengkritiknya dengan berpendapat terlalu menyederhanakan masalah yang sebenarnya amat kompleks.

Juga muncul pertanyaan berkaitan dengan dana yang dihimpun dari masyarakat umum karena dianggap lebih banyak digunakan untuk perjalanan para staf dan pembuatan video.

[http://internasional.kompas.com/read/2012/03/18/04215155/Produser.Video.Kony.2012.Ditangkap]

RATIZON 18 Mar, 2012


-
Source: http://99ratiz.blogspot.com/2012/03/produser-video-kony-2012-ditangkap.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com