Orang Ini Melintasi Air Terjun Kanada-AS Dengan Tali

Diposting oleh SeoRing

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Seorang pakar akrobat mendapatkan izin untuk menjadi orang pertama dalam lebih satu abad yang melintas air terjun Niagara dengan tali kawat.

Nik Wallenda, 33, akan melintas air terjun yang melintas Kanada dan Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kanada menolak memberikan izin kepada Wallenda namun dilaporkan mengubah pendirian karena aksi akrobat ini diperkirakan dapat menarik ratusan juta dolar untuk perekonomian setempat.

"Keputusan untuk memberikan izin muncul setelah disepakati bahwa upaya ini akan menjadi sejarah dan juga dapat menjadi promosi bagi air terjun Niagara," kata ketua Komisi Niagara Janice Thomson dalam satu pernyataan, dikutip BBC.

"Ini adalah peluang yang sangat unik," kata Thomson sambil menambahkan komisi tengah mempertimbangkan untuk mengadakan acara ini setiap 20 tahun sekali.

Wallenda merencanakan untuk berjalan dengan tali setebal sentimeter sepanjang 500 meter, yang dipasang sepanjang air terjun paling besar di dunia ini

Orang terakhir melintas tahun 1896

Perjalanan melintas tali ini diperkirakan akan memakan waktu 45 menit.

Pemerintah Kanada memperkirakan dapat meraup sekitar US$120 juta dari pertunjukan ini.

Orang terakhir yang melintas Niagara dengan tali adalah James Hardy pada tahun 1896.

Wallenda adalah generasi ketujuh dari keluarga sirkus dan akrobat Flying Wallenda, yang dikenal sering mengadakan pertunjukan berjalan dengan tali atau kawat tanpa ada jaring pengaman.

Wallenda pertama kali berjalan di atas tali pada usia dua tahun dan ia menjanjikan pertunjukan yang tidak akan dilupakan orang.

"Mimpi saya adalah berjalan di balik kabut air terjun, menghilang dari penglihatan orang dan keluar lagi di ujung air terjun," kata Wallenda kepada BBC.

"Rasanya sangat tenang saat saya berjalan di atas tali. Hanya saya dan tali kawat. Sangat menyenangkan," tambahnya.

Tali akan dipasang pada ketinggian 70 meter persis di atas air terjun Niagara.

www.pelitaonline.com

Selintas Berita 06 Mar, 2012


-
Source: http://www.situs.co/2012/03/orang-ini-melintasi-air-terjun-kanada.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com