Unik, Stoking Anti Ngorok

Diposting oleh SeoRing

Inovasi terbaru telah ditemukan setelah melewati berbagai penelitian yang memakan waktu cukup panjang. Penemuan tersebut yakni sebuah stoking kompresi yang diakui dapat mengatasi kebiasaan mendengkur atau ngorok pada saat anda terlelap tidur. Stoking ini dibuat dengan tinggi sepaha. Pengguna yang menggunakan stoking kompresi ini selama seminggu dapat mengurangi masalah tidur hingga sepertiganya. Selain itu, stoking ini juga sangat membantu bagi penderita apnea tidur obstruktif (OSA) yang sering terbangun pada malam hari sehingga menyebabkan masalah di siang hari, seperti kantuk berlebih.

 

Sebagian besar penderita apnea tidur juga mendengkur. Mereka sering harus melawan rasa lelah sebagai akibat gangguan tidur membuat sulit terlelap. Pada penderita OSA, otot-otot di saluran napas runtuh selama tidur sehingga memotong pernapasan selama setidaknya 10 detik sebelum sinyal otak memicu kontraksi otot-otot yang membuka kembali jalan napas. Tidak hanya mengganggu tidur, bagi penderita dan orang-orang terdekat, penyakit ini bisa menyebabkan kelelahan, meningkatkan tekanan darah dan masalah jantung.
Dalam penelitian terbaru di University of Brescia, Italia, digunakan full-length compression stockings yakni jenis stoking yang digunakan untuk mencegah trombosis vena untuk mengatur aliran darah melalui kaki. "Kami menemukan bahwa pada pasien dengan insufisiensi vena kronis, stoking kompresi mengurangi akumulasi cairan di kaki pada siang hari sehingga mengurangi jumlah cairan yang mengalir ke leher di malam hari. Ini mengurangi dengkuran akibat apnea hingga sepertiganya," kata Dr Stefania Redolfi.